-->

Iron Man 3 menjadi Film 4DX Pertama di Jepang

Jika kamu mulai terbiasa menonton film 3 dimensi, bersiap-siaplah, karena teknologi film baru akan hadir. Yaitu, film 4 dimensi (4DX), yang bakal memberikan pengalaman baru bagi kamu yang hobi pergi nonton di bioskop. Ditambah kursi bergerak, aroma, angin, dan efek buatan lainnya, film yang ditonton terlihat lebih real. Film 4DX memanfaatkan kursi bergerak, pencahayaan khusus, peralatan penyemprot aroma, tiupan udara untuk mensimulasikan angin dan langit-langit bioskop yang ditanam peralatan yang bisa menembakkkan gelembung.

Dan masyarakat Nagoya, Jepang, bisa menikmati teknologi ini pertama kalinya untuk menonton film Iron Man 3. Korona World, bioskop yang bakal menayangkan film Jepang 4DX ini berencana untuk mempertunjukkan selusin judul film 4DX dalam 1 tahun. Tagiki Ishiguro, jubir perusahaan, mengatakan kepada wartawan dari The Hollywood mengenai rencana ini.

iron man 3, jepang

“Itu cuma masalah waktu bahwa Iron Man 3 menjadi film pertama yang menggunakan teknologi 4DX di jepang, meskipun begitu kami masih mencari film blockbuster yang bekerja baik dengan sistem ini,” tutur Tagiki Ishiguro.

Teknologi film 4DX sudah diterapkan di beberapa negara, seperti China, Mexico, Thailand, Russia, Korea Selatan, dan sejumlah lainnya—menyusul Jepang. Pertanyaannya kapan Indonesia menggunakan teknologi film 4DX untuk memanjakan penontonnya? Pihak CJ Group berencana memiliki lebih dari 200 teater 4DX di Indonesia, dalam 5 tahun mendatang—masih lama ya?

1 comment

  1. review filmnya bagus min :) yang mau baca review film terbaru, bisa langsung ke http://gostrim.com/category/movie-review/ selamat menonton :)