-->

Ulasan Vampire Knight, Anime Jepang Terpopuler Versi Gue

Ada yang udah pernah nonton anime Jepang terpopuler satu ini?

Ulasan Vampire Knight, Anime Jepang Terpopuler Versi Gue

Yeah, Vampire Knight sudah dirilis sejak 7 April 2008 sampai 1 Juli 2008 untuk season pertamanya. Anime ini diangkat dari manga karya Matsuri Hino.

Udah ada yang pernah nonton belum? Kalau ada yang belum nonton, mungkin ulasan yang gue buat membuat lo penasaran dan ingin menontonnya -mungkin.

Plot Umum Vampire Knight

Secara garis besar, anime Jepang satu ini mengisahkan tentang sekolah bernama Cross Gakuen yang murid-muridnya berasal dari kalangan manusia dan vampir. Tentunya, kedua jenis murid ini tidak dicampur satu sama lain. Siswa dari kalangan manusia masuk pagi (Day Class), sedangkan siswa dari kalangan vampir masuk malam (Night Class).

Tokoh utama dalam film animasi ini adalah Yuuki Cross, yang kehilangan sebagian besar ingatan masa kecilnya. Saat dia diserang oleh vampir dan kemudian diselamatkan Kaname Kuran. Dan dititipkan kepada Kaien Cross. Yuuki diangkat anak oleh Kaien. Beberapa tahun berikutnya, Kaien membawa pulang Kiryuu Zero yang berlumuran darah. Keduanya lalu tumbuh di bawah asuhan Kaien.

Kaien pun membuka sekolah untuk manusia (Day Class) dan vampir (Night Class) yang dinamai Cross Academy. Yuuki Cross dan Kiryuu Zero pun didapuk sebagai penjaga Day Class. Ini dilakukan untuk melindungi rahasia Night Class, yang tidak diketahui siswa Day Class. Yuuki Cross dan Kiryuu Zero harus menjaga jarak antara siswa Day Class yang tertarik dengan siswi-siswi Night Class yang cantik dan keren.

Berkat bujukan Kaien, Kaname Kuran bersedia menjadi salah satu siswa di Cross Academy. Belakangan kemudian diketahui bahwa Kaname Kuran adalah pureblood vampir yang sangat disegani. Secara terang-terangan Kaname Kuran menyukai Yuuki Cross dan berusaha menunjukkannya. Yuuki juga sebenarnya tertarik dengan Kaname Kuran, tapi dia juga peduli sama Zero yang tumbuh bersama dirinya sejak kecil. Yeah, walau Zero sendiri bersikap tidak acuh pada Yuuki, sebenarnya ada rasa lebih yang disimpan Zero untuk Yuuki.

Ulasan Vampire Knight, Anime Jepang Terpopuler Versi Gue

Suatu ketika, Kiryuu Zero berubah. Hal ini mengundang rasa penasaran Yuuki. Dia berusaha mencari tahu hingga akhirnya dia digigit oleh Zero. Belakangan Yuuki akhirnya mengetahui rahasia Zero -yeah, manusia yang digigit vampir darah murni. Karena, Zero awalnya berasal dari kalangan manusia, dia pasti akan menjadi vampir level-E -vampir dari kasta paling rendah di dunia vampir. Jika ini terjadi, Zero akan menjadi monster. Yuuki yang mengetahui hal ini bersedia memberikan darahnya untuk dihisap Zero. Sebab, itu akan memperlambat proses perubahan Zero.

Cinta segitiga makin rumit ketika Kaname Kuran mengetahui kalau Zero suka menghisap darah Yuuki. Lalu, Zero mengetahui rahasia tentang keduanya -Yuuki dan Kaname. Setelah itu, dia bersumpah akan membunuh semua vampir darah murni. Tidak terkecuali Yuuki.

Tokoh Utama

Yuuki Cross

Ulasan Vampire Knight, Anime Jepang Terpopuler Versi Gue
Anak angkat kepala sekolah Cross Academy, yang menjadi penjaga Day Class. Dia sebenarnya adik dari Kaname sekaligus tunangannya.

Kaname Kuran

Ulasan Vampire Knight, Anime Jepang Terpopuler Versi Gue
Kakak Yuuki, anak pertama Haruka dan Juuri, yang dibawa kabur Rido untuk dipersiapkan menjadi "wadah" bagi bangkitnya leluhur tertua Kuran.

Zero Kiryuu

Ulasan Vampire Knight, Anime Jepang Terpopuler Versi Gue
Saudara angkat Yuuki, yang kedua orang tuanya telah dibunuh vampir darah murni. Dia akhirnya bersumpah untuk membunuh semua vampir darah murni, termasuk juga Yuuki. Zero mempunyai senjata anti-vampir yang selalu dibawanya kemana-mana, yang hanya bisa dikendalikan olehnya. Nama senjata anti-vampir itu adalah Bloody Rose.

Kaien Cross

Ulasan Vampire Knight, Anime Jepang Terpopuler Versi Gue
Kepala sekolah Cross Academy sekaligus ayah angkat dari Yuuki dan Zero. Karakternya lucu, mungkin sebagai penyegar untuk anime horor ini. Padahal, dia adalah vampir hunter legendaris yang berhasil membunuh banyak vampir.

Itu aja sih ulasan yang bisa gue kasih ke kalian. Mungkin tidak begitu lengkap, tapi sebagai gambaran cukup kan? Hehehe... Oiya, salah satu anime Jepang terbaik versi gue ini ada sambungannya di season 2. Kapan-kapan gue beri ulasannya.

1 comment

  1. kalo mah Norton animenya, musti cari dimana?
    aku jadi tertarik nonton abis baca ulasannya
    makasih